Adventure Day

Posted: Desember 7, 2013 in Adventure & Exploride

Pelarian kalo lagi penat dengan perkuliahan ya pasti liburan…..
Tepatnya hari Jumat tanggal 22 november 2013 setelah sholat jumat saya sudah mulai prepare. Tujuan kali ini adalah gunung bromo, jadi mahasiswa di Malang kurang lengakap kalau belum menuju Taman Wisata Bromo Tengger Semeru. Perjalanan kali ini saya tidak sendiri seperti biasa karena sudah menemukan pillion (boncenger) yang special…..
Kita start dari Kota malang sekitar pukul 16.30 wib dan sempat berhenti di SPBU daerah Lawang Kab. Malang untuk menata barang bawaan. Beberapa hari sebelum berangakat saya sempat browsing + Tanya- Tanya jalan yang aman buat ke Bromo, dan blog http://warungdohc.com milik bro azizyhoree saya rasa sangat membantu karena ada postingan yang membahas mengenei jalur menuju Bromo. Jalur yang saya lalui kali ini yaitu Malang – Lawang – Purwodadi – Purwosari – Wonorejo – Pasuruan – Kab. Probolinggo (Tongas) – Sukapura – Bromo (TKP). Sekitar setelah magrib kita pun tiba di Pasuruhan dan kita putuskan untuk istirahat dan sholat magrib.

bromo

Setelah sempat rehat dan sholat magrib langsung prepare untuk melanjutkan perjalanan lagi, tape sebelum berangkat tiba – tiba ada bapak – bapak yang mendekat dan ternyt bapak itu mengingatkn kalau jangan lewat jalur bus, melainkan lebih baik lewat kota Pasuruhan, karena banyak begal/rampok yang sering di daerah itu. Kita pun melanjutkan perjalanan dengan perasaan was – was melalui jalur itu.
Sekitar pukul 19.30 wib kita tiba di daerah Tongas, Kab. Probolinggo, sebelum lanjut ke bromo kita cari ATM dan SPBU buat ambil uang sekalian Menuhin premium karena di atas tidak ada penjual bensin, kalu ada pun hargannya pasti mahal.
Dengan melewati jalur desa dan hutan – hutan kita pun tiba di Bromo sekitar pukul 21.15 wib. Dan segera menuju ke penjual bakso, karena sudah lapar udara di sana benar – benar dingin jadi cari yang hangat – hangat.
Karena udara makin dingin kita memutuskn mencari penginapan, dengan harga 150 ribu dengan fasilitas 2 bed dan kamar mandi pun sudah lumayan. Dan kita pun istirahat biar bisa bangun pagi untuk menuju pananjakan.
Pukul 2.30 pagi alaram berbunyi dan kita pun bergegas bangun untuk prepare menuju pananjakan. Udara pagi itu sangat dingin sekali. Pukul 3.00 wib kita pun start menuju pananjakan melalui lautan pasir. Tanjakan pertama pananjakan masih kuat, tetapi begitu tanjakan kedua motor Vixion saya pun tidak kuat entah kenapa hingga indicator merah pun menyala. Pillion saya pun akhrinya turun dan di putuskan dia naik ojek, dan saya tetap membawa vixion untuk naik ke atas.
DSC_0036    DSC_0071
Dengan jalan yang terus menanjak akhirnya pun sampai di puncak pananjakan. Pas kita sampai diatas sunrise mulai menampakan dirinya. Hari ini sangat beruntung karena cuaca tidak mendung dan cerah. Berjam – jam kita menikmati indahnya sunrise dan gunung bromo. Setelah puas sekitar pukul 6.00 wib kita pun turun untuk menikmati lautan pasir dan kawah bromo.
DSC_0091      DSC_0170
Menyewa kuda untuk naik ke kawah bromo pun menjadi pilihan kita. Sewa kuda untuk sampai ke tangga 100rb untuk naik dan turun. Dari kawah pun kita lanjut menuju bukit teletubies. Karena makin siang ternyata makain panas pukul 10.00 wib kita putuskan untuk pulang dengan jalur yang berbeda yaitu melalui jalur Tumpang – Malang yang jalanannya cukup exteme menurut kita.