Pacitan Exploride (Part Pantai Nampu – Wonogiri)

Posted: Agustus 5, 2012 in Uncategorized
Tag:, , , ,

Lanjut lagi perjalanan masih pada hari yang sama tanggal yang sama, cuma beda beberapa menit. Sebenernya spot yang satu ini tidak tercatat dalam jadwal dan wilayah Pacitan, karena satu jalur yahhh sekalian aja di lalui…
Setelah puas berada di Pantai Banyu Tibo kami pun melajutkan ke Pantai Nampu berbekal petunjuk dari mbah-mbah yang kita temui di Pantai Banyu Tibo. Pantai Nampu berada di kabupaten Wonogiri. Tepatnya di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Dari pantai Banyu Tibo kira-kira 15-20 menit.


Papan Petunjuk Menuju Pantai Nampu


Kondisi jalan menuju Pantai Nampu

Jalan menuju pantai Nampu kita akan melewati rumah-rumah penduduk desa dijamin gak bakalan sepi. Gak terasa kita sudah sampai di depan loket, untuk masuk pantai Nampu dikenakan biaya Rp 3000,- dan parkir Rp 1000,- . Pantai Nampu gak seperti pantai Banyu Tibo yang tidak terjamah oleh manusia :-D, di pantai nampu sudah di kelola oleh penduduk sekitar sebagai tempat pariwisata kota Wonogiri. Di pantai nampu pun juga sudah banyak penjual-penjual makanan dan souvenir, jadi kita pun gak perlu susah-susah membawa perbekalan.


Loket masuk Pantai Nampu


Kondisi jalan menuju pantai

Pantai nampu letaknya berada dibawah bukit yang terjal. Jadi kalau kita ingin turun ke pantai kita harus melewati anak tangga yang panjang…. Huuuffftt capek . Bener deh capek, tapi gak rugi sampai di bawah dimanjakan dengan keindahan karang dan ombak.


Pantai Nampu


Aktivitas penduduk pantai nampu

Seperti biasa di tempat yang indah rugi kalu kita gak mengabadikannya, sambil bermain air pantai sekalian narsis. :-D

Karena terlalu lelah bro bagus pun ketiduran di warung yang kebetulan kosong, yah Cuma nungguin orang tidur ni… setelah bro bagus bangun kita langsung ajak go pulang. Menaiki anak tangga yang banyak sampek lemes banget huh… kringetan… -.-“ fiiuuhhh…

Masih ada spot terakhir… jangan lewatkan… :-D

About these ads
Komentar
  1. Vivovonda mengatakan:

    sama banyu tibo berapa kilo jaraknya bro

  2. satriablack. aka kaskuser mengatakan:

    Bos, manteb cerita nya. Klo boleh mna tlp sob or pm ke id kasku ane, buat tnya2 ad recana kepantai2 yg aganceritain nih
    ;cendolbig:

  3. Aa Ikhwan mengatakan:

    perjalanan ajib :D

  4. Frasetyo Scorpio Independent mengatakan:

    itu sama si bagus yak..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s