Pacitan Exploride (Part Pantai Banyu Tibo)

Posted: Juli 8, 2012 in Uncategorized

Sabtu, 23 Juni 2012, saya mulai perjalanan mengunjungi spot-spot indah dan belum terjamah oleh beberapa orang. Perjalanan saya kali ini tidak sendirian seperti biasanya, ada bro Bagus dan Adnand yang meramaikan perjalanan kali ini. Sekitar pukul 10.30 kita berangkat menuju sebuah spot terpencil yaitu Pantai Banyu Tibo.

*Persiapan berangkat (rmh. Bro Bagus)

Tanpa jalur dan peta yang jelas kami tetap nekat melanjutkan perjalanan, Cuma sekedar berbekal petunjuk, dari ayah saya kalu jalurnya menuju Pantai Banyu Tibo sama dengan pantai Klayar, terus nanti ada pertigaan belok kanan :-D, hasss pokoe berangkat, ntar kan ya ketemu.

Tujuan utama kita menuju Kecamatan Punung. Kita melalui jalur Desa Sedeng Kecamatan Pringkuku atau jalan  raya menuju Solo dan Jogja di tempuh sekitar 15 menit dari kota Pacitan.

Karena battery kamera habis, kita memutuskan berhenti di Alfamart Kec. Punung buat beli battery daripada gak bias mengabadikan perjalanan, sekalian beli perbekalan jaga-jaga kalau disana gak ada yang jualan.

Saat di Alfamart terdengar suara Adzan Zuhur berkumandng yang berasal dari masjid sebelah, sebagai bikers muslim yang taat kita menunaikan ibadah sholat. Setelah sholat zuhur usai perut kita semua keroncongan. Tiba-tiba bro bagus berceloteh “Mie Bakso”. Sontak saya dan adnand bliang “cocok !” yah ahkirnya beli mie Bakso dulu, hasss gak bakal sampai tujuan nih keburu malam. Langsung aja kebut makan dan habis makan kita langsung gas menuju jalur Pantai Klayar.

GE DIGITAL CAMERA
*Istirahat setelah selesai sholat zuhur
*nungguin mie ayam datang :-D

Sampai deh di pertigaan yang diomongin ayah saya. Karena gaktau jalur kita menggunakan GPS aka Gunakan Penduduk Setempat (Tanya penduduk). Setelah mendapat petunjuk kita langsung gas lagi menuju Pantai Banyu Tibo. Ketika perjalanan menuju pantai Banyu Tibo saya melihat papan petunjuk menuju Pantai Buyutan, wahhh cocok nih buat next perjalanan.

Setelah lama perjalanan akhirnya kita pun sampai di papan petunjuk menuju Pantai Banyu Tibo. 15 menit melewati jalan kecil yang Cuma di semen akhirnya tiba di Pantai Banyu Tibo. Woooww Paradiso.. kerned dan belum terjamah :-D.

*Papan petunjuk menuju Pantai Banyu Tibo

*Jalan menuju Pantai Banyu Tibo

*Papan Petunjuk menuju Pantai

Ternyata bias disebut Pantai Banyu Tibo karena ada air terjun yang jatuh menuju bibir pantai. Tidak seperti pantai-pantai yang lain kita bias bermain pasir dan air di pinggir pantai, kita Cuma bias melihat dari atas karena untuk mencapai bawah pun sangat curam dan harus menggunakan alat khusus. Kita Cuma bias turun hingga dekat air terjun, itu pun jalurnya sulit dan terjal.

*view dari jauh

*Banyu Tibo

Mumpung di tempat yang indah dan belum pernah terjamah manusia niggalin jejak + kenang-kenangan (poto-poto dulu :-D ) sekalian nungguin bro adnan sama bro bagus habisin sebatang dulu :-D. Tiba-tiba ada mbah-mbah penduduk sekitar yang lagi menggembala sapi-sapinya. Saya pun bertanya pantai selain Banyu tibo yang ada di sekitar sini apa ada, dan ternyata ada 2 pantai yaitu pantai Nampu dan Pantai buyutan yang papan petunjuknya saya lihat tadi. Karena menghemat battery kamera saya sampai lupa mengambil gammbar bapak tersebut.

*tebing-tebing di banyu tibo

Setelah bro bagus dan Adnan selesai kita pun langsung berpamitan sama mbah-mbah tersebut untuk melanjutkan menuju Pantai Nampu.